Terkini

Rekomendasi Buku Akhir Pekan Ini

buku pekan ini

Jakarta - Buku adalah jendela dunia. Lewat buku pula, bisa membawa para pembaca ke dunia lain dan mengeksplorasi berbagai hal yang terjadi.

Jelang akhir pekan, memilih buku bacaan bagi pembaca setia. Kali ini ada buku horor Stephen King 'Pet Sematary' hingga biografi BJ Habibie. Berikut 3 rekomendasi buku akhir pekan:

1. Pet Sematary (Stephen King)

Ingat dengan film horor Stephen King yang menceritakan tentang kucing peliharaan dimakamkan di kuburan namun hidup kembali? Kengerian novel 'Pet Sematary' bisa menjadi salah satu buku bacaan akhir pekan ini.

Alkisah kediaman Dr Louis Creed tampak asri yang berada di wilayan perbukitan dan padang rumput Maine. Di belakang rumah ada jalan setapak menuju pemakaman. Namun bukan sekadar pemakaman biasa, apapun yang dikubur di sana disertai mantra-mantra bisa 'hidup lagi'.




2. Kamu Terlalu Banyak Bercanda (Marchella Fp)

Katanya buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' dikhususkan bagi kamu yang sedang mengalami proses. Marchella Fp yang terkenal lewat 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini' sekali lagi bakal memukau para pembacanya.



3. Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner (Gina S Noer)

Kembali ke Oktober 2015 silam, penulis Gina S Noer meluncurkan buku biografi tentang mendiang BJ Habibie. Berjudul 'Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner', bukunya dibagi ke dalam tiga bab yang menceritakan negarawan yang baru meninggal pada Rabu (11/9/2019).

Buku ini merekam perjalanan seorang anak laki-laki yang tengah tumbuh dewasa dan Tanah Air kita yang masih belia. Tak banyak yang tahu kalau cita-cita membangun industri pesawat terbang untuk Indonesia justru diawali oleh ketakutan Rudy pada burung besi semasa Perang Dunia Kedua.

Begitu pula kisah cinta Rudy yang tersembunyi sebelum pertemuannya dengan Ainun, sang cinta sejati, hingga fakta bahwa Rudy tak menyukai kata 'mimpi' sebagai kata ganti hal yang sangat diinginkannya. Baginya, 'cita-cita' adalah kata yang lebih menjejak dan nyata.


Apa Reaksi Anda ?



Husna Alliyus Dwi Karisma (Pewarta)

Menjadi kaum urban sejak 2011 dan mengaku tidak menambah sesak ibukota.

Popular Post

NO COMMETNTS

LEAVE A REPLY